Perancangan Buku Ilustrasi Latihan Menulis Untuk Anak Penyandang Disleksia Usia 7-8 Tahun

Murjani, Donny Purnama (2017) Perancangan Buku Ilustrasi Latihan Menulis Untuk Anak Penyandang Disleksia Usia 7-8 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam mendidik anak anak penyandang disleksia sebuah pembelajaran menjadi unsur utama untuk membantu anak dalam hal menulis, membaca maupun menghapal sehingga diperlukan buku pembelajaran yang tepat bagi anak penyandang disleksia. perancangan buku pembelajaran yang tepat bagi anak disleksia dalam tahapan pre-production merupakan salah satu unsur penting agar orangtua dapat mengajari anaknya yang menyandang disleksia. oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus untuk membuat perancangan buku ilustrasi. Pada laporan akhir nantinya penulis akan merancang buku ilustrasi dalam hal pembelajaran yang tepat untuk anak penyandang disleksia dan didalam buku tersebut terdapat pengetahuan tentang anak penyandang disleksia dan bagaimana cara melakukan pembelajaran yang tepat terhadap anak penyandang disleksia. dalam perancangan buku ilustrasi penulis menggunakan metode kualitatif dimana nantinya penulis akan melakukan wawancara, observasi, dan studi dokumen. Perancangan buku ilustrasi ini meliputi pengetahuan tentang aspek yang mempengaruhi anak penyandang disleksia dalam hal pembelajaran. Buku ini dirancang dengan desain yang menarik agar dapat meningkatkan ketertarikan orangtua dalam membaca informasi sehingga dapat menyampaikan kepada orangtua bahwa pembelajaran yang tepat bagi anak penyandang disleksia sangat penting.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: disleksia, ilustrasi, pembelajaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Apr 2019 08:16
Last Modified: 12 Jun 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5580

Actions (login required)

View Item View Item