Perencanaan Dan Penerapan Social Media Marketing Menggunakan Aplikasi Berbagi Foto King Mango Thai (@Kingmangoindonesia)

Sepasthika, Verena (2018) Perencanaan Dan Penerapan Social Media Marketing Menggunakan Aplikasi Berbagi Foto King Mango Thai (@Kingmangoindonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

King Mango Thai merupakan perusahaan kuliner yang tergolong baru. Walau begitu, King Mango Thai berhasil meroket di Indonesia dengan memanfaatkan akun Instagram @KingMangoIndonesia dengan cara menjalankan berbagai kegiatan social media marketing nya. Seiringnya berjalannya waktu, pemanfaatan Instagram tersebut dirasa berhasil terbukti adanya kesadaran dan pengetahuan dari masyarakat mengenai King Mango Thai. Hal ini memicu banyaknya permintaan pembukaan cabang di berbagai wilayah Indonesia sehingga berdampak pada peningkatan penjualan. Peneliti menggunakan “The Social Media Strategy Wheel” oleh Deirdre Breakenridge untuk menganalisa perencanaan dan penerapan social media marketing pada akun Instagram @KingMangoIndonesia. Teori tersebut terdiri dari empat lapis yaitu riset, perencanaan, strategi, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data diambil melalui wawancara dengan key informan yaitu pembuat sekaligus pelaksana kebijakan akun Instagram @KingMangoIndonesia dan beberapa followers/fans fanatik King Mango Thai. Selain wawancara, peneliti juga menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya kesesuaian antara kegiatan social media marketing King Mango Thai dengan “The Social Media Strategy Wheel”. Namun masih terdapat beberapa catatan yang perlu dikembangkan. Penelitian ini diharapkan dapat memperkaya literatur marketing communication khususnya kegiatan marketing yang dijalankan pada media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social media marketing, The Social Media Strategy Wheel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Apr 2019 01:50
Last Modified: 12 Apr 2023 02:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6207

Actions (login required)

View Item View Item