perancangan tokoh dalam animasi “journey to alau malau”

Gozali, Stephanie M. (2018) perancangan tokoh dalam animasi “journey to alau malau”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
00000018772_Stephanie Gozali.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)

Abstract

Perancangan tokoh merupakan sebuah komponen inti dalam proses pembuatan animasi karena proses perancangan harus memerhatikan kaedah-kaedah tertentu sehingga dapat menarik perhatian penonton, terutama penonton anak-anak. Perancangan tokoh dalam film “Journey to Alau Malau” mengambil referensi kebudayaan Indonesia, yaitu suku Dayak Kenyah dan dirancang kembali agar menarik bagi penonton anak-anak. Riset dilakukan untuk mencapai hasil perancangan tokoh yang hidup dan dapat diklasifikasikan oleh penonton terutama anak-anak. Dengan demikian, perancangan tokoh dilakukan dengan melalui proses studi kebudayaan dan studi perancangan tokoh animasi secara umum, arketipe, dan 3 dimensional tokoh. Hasil dari perancangan berupa 3 tokoh animasi yang memiliki karateristik berbeda, dan juga memiliki ciri khas kebudayaan Suku Dayak Kenyah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Nov 2019 07:22
Last Modified: 26 Jan 2023 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7717

Actions (login required)

View Item View Item