perancangan ulang identitas visual wisata lubana sengkol di tangerang

Oktaviani, Gloria (2018) perancangan ulang identitas visual wisata lubana sengkol di tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27MB)
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kota Tangerang Selatan sebagai salah satu kota di provinsi Banten memiliki potensi yang baik untuk dijadikan destinasi wisata, hal ini didukung dengan kenaikan wisatawan terus menerus setiap tahunnya. Salah satunya yaitu wisata keluarga pemancingan dan outbound Lubana Sengkol yang terletak di Kampung Sengkol, Setu, Banten dan sudah berdiri selama 10 tahun. Pengembangan yang terus dilakukan, membuat pihak Lubana Sengkol perlu merubah identitas visual agar masyarakat lebih mengenal dan tidak salah persepsi mengenai wisata ini. Maka dibutuhkan identitas visual yang baru agar wisata ini menjadi salah satu destinasi yang ingin dikunjungi, adanya konsistensi dalam penerapan, dan masyarakat lebih mengenal Lubana Sengkol. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data melalui kuesioner, wawancara dengan pihak Lubana Sengkol dan masyarakat, observasi lapangan, analisa logo, dan studi eksisting terhadap logo wisata sekitar yang terkait, dengan disesuaikan studi literatur yang telah ada. Sumber data yang sudah terkumpul menjadi acuan dalam pembuatan logo baru, yaitu terbentuknya big idea ‘Enjoying the nature and family’. Diharapkan logo yang baru ini dapat lebih menggambarkan Lubana Sengkol baik dari segi persepsi masyarakat maupun semangat yang ingin disampaikan wisata ini. Identitas visual yang terbentuk akan dibukukan ke dalam pedoman identitas visual, yang menjadi acuan atau tata cara dalam penggunaan logo baru, sehingga lebih konsisten dan bijak dalam menggunakan logo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts > 745.2 Industrial Design
900 History and Geography > 910 Geography and Travel
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Nov 2019 08:08
Last Modified: 08 Apr 2023 05:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7816

Actions (login required)

View Item View Item