Strategi customer relationship management dalam menjaga loyalitas pelanggan harris hotel & conventions kelapa gading tahun 2012

Jonathan, Rhesa (2013) Strategi customer relationship management dalam menjaga loyalitas pelanggan harris hotel & conventions kelapa gading tahun 2012. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (960kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sebagai satu-satunya hotel berbintang empat di kawasan terpadu Kelapa Gading, tentu HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading memiliki banyak sekali pelanggan. Ditambah dengan lokasi yang menjadi satu dengan Mall Kelapa Gading, dan mendapat dua penghargaan internasional menambah nilai-nilai positif terhadap HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading. Dengan tingkat hunian yang sangat tinggi mencapai 95 persen setiap bulannya tidak menjamin pelanggan akan terus memilih HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading sebagai tempat menginap. Tentu perlu adanya sistem yang menjaga agar pelanggan tetap loyal dan memiliki hubungan jangka panjang terhadap HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading. Untuk menjaga loyalitas pelanggan dari HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading diperlukan sebuah program yang disebut Customer Relationship Management. Seperti yang telah dikatakan Kalakota bahwa tujuan CRM yang utama adalah mengelola dan me-manage pelanggan agar terjadi suatu hubungan yang baik antara perusahaan dan pelanggan. Dalam meneliti Strategi Customer Relationship Management yang di HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading, peneliti menganalisa menggunakan strategi dan konsep dari Pepper & Rogers, dimana peneliti menggunakan strategi dan konsep tersebut sebagai fokus dari penelitian ini. Strategi dan konsep Customer Relationship Management ini terdiri dari empat tingkatan yaitu Customer Identify, Customer Diferentiate, Customer Interact dan tahap yang terakhir adalah Customer Customize. Dalam penelitian mengenai strategi Customer Relationship Management terhadap HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading, peneliti melakukan wawancara terhadap dua narasumber yang berasal dari pihak HARRIS Kelapa Gading. Dari penelitian mengenai Strategi Customer Relationship Management HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading di tahun 2012, peneliti menjadi paham mengenai strategi yang digunakan HARRIS Kelapa Gading dalam menjaga loyalitas pelanggan selama tahun 2012 beserta bukti tingginya loyalitas pelanggan bedasarkan index kepuasan pelanggan yang didapat oleh peneliti dari berbagai review melalui online travel agent.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 04:22
Last Modified: 24 Mar 2023 06:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item