Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter

Zacharias, Davina Magdalena (2019) Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (34MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh makin banyaknya perusahaan yang menggunakan online marketing melalui media sosial sebagai alat promosi untuk menawarkan produk dan jasanya kepada konsumen. Sebagai perusahaan layanan tiket yang berbasis online, sangat penting bagi Tiket.com untuk memviralkan namanya di kalangan netizen. Ketika brand viral, tidak hanya brand awareness akan meningkat, namun ada kemungkinan muncul minat beli ketika Tiket.com sudah melekat di benak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menguji apakah E-WOM #malutanggalmerah yang disebarkan oleh Tiket.com di media sosial Twitter efektif untuk membentuk brand awareness dan apakah setelah brand awareness terbentuk akan muncul minat beli konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif - eksplanatif dengan teknik sampling non probability - purposive sampling dengan jumlah total 400 responden. Model regresi yang digunakan adalah analisis jalur dikarenakan penelitian ini memiliki variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memberikan pengaruh kepada brand awareness sebesar 44,3%, Brand Awareness memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 3,3%, dan E-WOM memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 32,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Online marketing, Media Sosial, E-WOM, Brand Awareness, Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:06
Last Modified: 15 May 2023 03:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10067

Actions (login required)

View Item View Item