UMN Knowledge Center

Strategi Media Sosial Marketing DAMN I Love Indonesia dalam Meningkatkan Digital Fans Engagement: Studi kasus pada Instagram @_damniloveindo

Cindy Novenia, Yolanda (2019) Strategi Media Sosial Marketing DAMN I Love Indonesia dalam Meningkatkan Digital Fans Engagement: Studi kasus pada Instagram @_damniloveindo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Media sosial saat ini tidak lagi hanya menjadi alat untuk berkomunikasi, akan tetapi menjadi sebuah media baru dengan cara yang paling efektif untuk memasarkan sebuah produk maupun dunia bisnis. Kemajuan media sosial mempengaruhi dunia bisnis khususnya bidang fashion sebanyak 18,15% yang menduduki peringkat kedua kontribusi perekonomian di Indonesia setelah kuliner sebesar 41,69% menurut BEKRAF. Dunia fashion di Indonesia semakin berkembang pesat dan belakangan ini penduduk Indonesia memiliki minat tinggi terhadap produk buatan lokal. Hal ini membuat penulis tertarik melakukan analisis strategi media sosial marketing pada merek DAMN I Love Indonesia yang bergerak dalam bidang fashion, yang menggunakan Instagram sebagai salah satu strategi pemasarannya. Dalam penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan paradigma post-positivistik. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara kepada Angel Aprillia Susanto selaku Marketing Online Supervisor DAMN I Love Indonesia dan Rahmannul Alianta sebagai narasumber ahli, observasi, dan studi dokumen sebagai data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan DAMN I Love Indonesia sudah memanfaatkan fitur-fitur di Instagram seperti Instagram story, insight, sponsored on Instagram, berpartner dengan influencer, dan menggunakan user generated content untuk meningkatkan digital fans engagement. Engagement rate dari DAMN I Love Indonesia sebesar 0,51% dan meningkat menjadi 0,52%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Media Sosial Marketing, Instagram, digital fans engagement, dan pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:54
Last Modified: 15 Jan 2020 07:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item