Analisis Pengaruh Attitude towards Halal, Halal Knowledge, dan Halal Quality terhadap Purchase Intention : Telaah pada Calon Konsumen Safi Halal Skin Care

Aryani, Annisa Rafa' (2019) Analisis Pengaruh Attitude towards Halal, Halal Knowledge, dan Halal Quality terhadap Purchase Intention : Telaah pada Calon Konsumen Safi Halal Skin Care. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan pemeluk agama Islam di dunia mengalami peningkatan yang signifikan. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki populasi penduduk dimana mayoritas beragama Islam. Potensi pasar pada bidang industri halal di Indonesia menjadi peluang yang sangat bagus. Tingginya tingkat permintaan produk halal terutama pada makanan, minuman, serta kosmetik membuat para pelaku industri tertarik untuk masuk ke dalam pasar halal di Indonesia. Saat ini, industri halal pada produk kecantikan menjadi fenomena sedang banyak diperbincangkan dan memiliki daya tarik luar biasa bagi para pelaku industri produk kecantikan. Safi adalah salah satu brand skin care halal yang berasal dari Malaysia. Safi hadir di Indonesia sebagai skin care halal pertama di Indonesia yang halal, natural, dan teruji. Safi memenuhi kebutuhan perempuan - perempuan Indonesia untuk menjadi lebih baik dalam melakukan perawatan kulit wajah. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh attitude towards halal, halal knowledge, dan halal quality terhadap purchase intention pada produk halal skin care. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskirptif dengan metode non probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Peneliti memperoleh data dari 129 responden yang kemudian di olah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL versi 8.8. Kriteria responden dalam peenlitian ini adalah wanita yang berusia 17 - 40 tahun, pernah menggunakan produk kecantikan halal sebelumnya, mengetahui brand Safi, mengetahui Safi adalah produk halal skin care, dan belum pernah membeli produk Safi. Pada penelitian ini memiliki 5 hipotesis dan 4 variabel penelitian. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan positif antara attitude towards halal terhadap purchase intention dan halal quality terhadap attitude towards halal. Tetapi, tidak ditemukan hubungan positif antara halal knowledge terhadap purchase intention, halal knowledge terhadap attitude towards halal, dan halal quality terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: attitude towards halal, halal knowledge, halal quality, purchase intention, halal skin care
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:24
Last Modified: 02 Jun 2023 05:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10155

Actions (login required)

View Item View Item