UMN Knowledge Center

Strategi Event Management Manado Fiesta Tahun 2018 dalam Memperkenalkan Pariwisata Kota Manado

Virginia Tampi, Adelhead (2019) Strategi Event Management Manado Fiesta Tahun 2018 dalam Memperkenalkan Pariwisata Kota Manado. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia menunjukkan perkembangan yang menggembirakan karena meningkat pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula yang dirasakan daerah-daerah lainnya di Indonesia terutama Kota Manado, Sulawesi Utara, menurut Badan Pusat Statistik Kota Manado jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara bulan Juni 2018 sebanyak 10.107 orang, meningkat sebesar 53,7% Juni 2017. Peningkatan wisatawan yang ada menjadikan latar belakang mengapa kota Manado membuat event Manado Fiesta, dari event tersebut diharapkan berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stategi event management Manado Fiesta tahun 2018 guna memperkenalkan pariwisata dari Kota Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan fokus penelitian kepada konsep dari Joe Goldblatt yaitu Research, Design, Planning, Coordination, Evaluation. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam kepada key informan Abdiel O. Bajen S.Ak selaku Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kota Manado dan Lendhy Maramis selaku President Director dari Plus One Event Organizer. Hasil dari penelitian ini adalah event management yang dilakukan dalam event Manado Fiesta 2018 sesuai dengan konsep Goldblatt dimana kegiatan ini menghasilkan dampak positif terhadap masyarakat kota Manado dan bagi terhadap kunjungan wisatawan di Kota Manado sendiri mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Event Management, Research, Design, Planning, Coordination, dan Evaluation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:23
Last Modified: 13 Jan 2020 04:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10157

Actions (login required)

View Item View Item