UMN Knowledge Center

Strategi Penggunaan Special Event Live Music dalam Peningkatan Kunjungan di Kawasan Komersial Aeropolis

Augustinus Hersin, Franky (2019) Strategi Penggunaan Special Event Live Music dalam Peningkatan Kunjungan di Kawasan Komersial Aeropolis. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Live music merupakan special event yang dilaksanakan secara rutin di banyak kawasan komersial. Live music dipercaya dapat meramaikan kawasan komersial tersebut dan dapat memberi dampak positif berupa penarikan minat pengunjung yang akan berujung pada peningkatan keuntungan penjualan bagi para tenant yang ada di kawasan tersebut. Aeropolis Commercial Park adalah salah satu kawasan komersial yang rutin mengadakan live music setiap Jumat malam pukul 20.00-22.00 WIB. Karena hal tersebut, angka kedatangan pengunjung dan omzet dari para tenant meningkat 20% - 70% dari hari biasa. Pada Penelitian ini, penulis menggunakan metode lima tahapan perencanaan special event dari Goldblatt untuk melihat bagaimana proses tercipta dan pengembangan live music di Aeropolis pada 2016 hingga 2019. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus, penulis ingin menjabarkan topik yang diteliti secara komprehensif dan mudah dimengerti. Hasil dari penelitian ini menunjukan, setiap proses yang dipakai dari research, design, planning, coordination, dan evaluation dilakukan dengan baik dengan berbagai masukan dari para penghuni dan pengunjung. Namun masih ada beberapa kekurangan, seperti konsep musik yang mulai membosankan dan kurangnya hari penyelenggaraan live music per minggu di kawasan komersial ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Special event, live music
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:33
Last Modified: 13 Jan 2020 04:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10263

Actions (login required)

View Item View Item