UMN Knowledge Center

Implementasi Personal Selling Kwang Koan Kedai Kopi dan Bakpau (Kopi Johny)

Fredrick, Vindy (2019) Implementasi Personal Selling Kwang Koan Kedai Kopi dan Bakpau (Kopi Johny). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (986kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tren dari media sosial memberikan keuntungan tersendiri yang banyak dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dalam menarik perhatian maupun perkenalan produk terhadap publik. Pemanfaatan atau dengan bantuan dari sosok influencer atau public figure juga turut menjadi hal yang penting. Hal ini pun berdampak terhadap kearifan lokal yang sering kita temui, yaitu tren mengonsumsi kopi. Kwang Koan Kedai Kopi dan Bakpau, atau biasa dikenal dengan namanya Kopi Johny ikut serta dalam persaingan tren kopi. Adapun bantuan dari Hotman Paris selaku public figure juga membantu pengenalan brand Kopi Johny sebagai `Kopi Fenomenal'. Kopi Johny dalam perjalanan bisnisnya memberikan ciri khas penyajian kopi gaya tradisional di tengah masyarakat kota. Ditengah persaingan kopi yang cukup ketat, Johny Poluan selaku pemilik dari Kopi Johny tetap mengutamakan kualitas produk dan memberikan pelayanan secara maksimal dengan mengedepankan strategi Personal Selling yang merupakan salah satu bentuk dari Marketing Communication Mix. Hal tersebut diyakini sebagai kunci utama kesuksesan dari Kopi Johny hingga membangun relasinya terhadap Hotman Paris. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif dan bersifat deskriptif. Personal Selling menjadi acuan yang digunakan untuk penelitian ini sebagai konsep utama. Teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara mendalam kepada narasumber utama dan narasumber dukungan dalam memenuhi hasil dari penelitian ini. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Kopi Johny memiliki kesamaan dengan konsep dari Personal Selling serta nilai yang ditanamkan di dalam kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Personal Selling, pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:06
Last Modified: 22 Jan 2020 04:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10322

Actions (login required)

View Item View Item