Aplikasi Kampanye Sosial dalam Memperkuat Branding Walibu

Yuni, Yuni (2019) Aplikasi Kampanye Sosial dalam Memperkuat Branding Walibu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan zaman yang terus berkembang pesat membuat perkembangan dunia digital masuk ke ranah peluang bisnis berbasis teknologi. Startup Business menjadi sebuah terobosan baru dalam perkembangan bisnis digital. Mengutamakan kecanggihan internet dan media sosial menjadi peluang yang tidak hanya dimanfaatkan oleh para technopreneur, namun juga masuk ke dalam pelung bisnis nonprofit, yaitu sociopreneur. Walibu sebagai salah satu rintisan usaha sosial baru yang hadir untuk mengangkat kehidupan sosial para pengrajin Noken serta ikut melestarikan budaya yang hamper punah tersebut melalui kampanye sosial guna memperkuat brand Walibu. Metode pengumpulan data diperoleh secara kualitatif melalui pengumpulan data awal dengan analisis PEST dan SWOT, serta analisis dokumen, diikuti pengumpulan data akhir sesudah karya terbentuk yaitu survey yang berbentuk kuesioner sebagai alat ukur keberhasilan dari kampanye sosial yang telah dijalankan. Media yang digunakan untuk memperkuat branding dan social campaign melalui pameran event, poster campaign, flyer, dan konten di media sosial. Hasil dari pelaksanaan kampanye sosial selama tiga bulan yaitu memberikan perubahan positif serta meningkatkan brand awareness yang diharapkan sebesar 30% yang menargetkan generasi muda untuk ikut berpartisipasi pada kampanye sosial yang dilakukan oleh Walibu.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sociopreneur, Branding, Social Campaign, Walibu
Subjects: 300 Social Sciences
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:34
Last Modified: 15 May 2023 02:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10661

Actions (login required)

View Item View Item