UMN Knowledge Center

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Stickiness Generasi X terhadap Penggunaan Facebook

Kurnia, Jeffinsen (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Stickiness Generasi X terhadap Penggunaan Facebook. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB) | Preview

Abstract

Media sosial merupakan salah satu fitur internet untuk bertukar informasi secara digital yang akan dibahas pada penelitian ini. Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna paling banyak di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi user stickiness Facebook terhadap generasi X dengan rentan usia 39-51 tahun. Stickiness merupakan kemampuan untuk menarik dan mempertahankan pengguna dan memperpanjang durasi dari setiap pemakaian. Model yang akan digunakan pada penelitian ini melibatkan sembilan faktor yang mempengaruhi stickiness berdasarkan penelitian terdahulu, antara lain interaction quality, hedonic value, utilitarian value, sociability value, confirmation, perceived currency, perceived responsiveness, satisfaction, dan usage intention. Metode analisis data yang akan digunakan pada penelitian ini adalah partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM). Jumlah sampel yang diperoleh pada penelitian ini yaitu sebanyak 200 sampel dari generasi X. Hasil penelitian terhadap sampel generasi X menunjukkan bahwa variabel satisfaction menjadi mediasi antara variabel hedonic value dan perceived currency terhadap stickiness. Kemudian, variabel stickiness menjadi mediasi antara satisfaction terhadap variabel usage intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Facebook, generasi X, Indonesia, PLS-SEM, stickiness
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:29
Last Modified: 05 Mar 2020 08:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10673

Actions (login required)

View Item View Item