UMN Knowledge Center

Representasi ideologi patriarki dalam iklan televisi tri always on bebas kini semakin nyata (studi semiotika charles sanders peirce)

Suparman, Rezka Yulianti (2014) Representasi ideologi patriarki dalam iklan televisi tri always on bebas kini semakin nyata (studi semiotika charles sanders peirce). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (705kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (803kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (688kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Secara umum ideologi patriarki adalah suatu sistem dan struktur yang menempatkan laki-laki lebih tinggi derajatnya daripada perempuan. Ideologi bisa dikonstruksikan kepada masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya melalui media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana representasi ideologi patriarki yang ditampilkan dalam iklan Tri Always On Bebas Kini Semakin Nyata. Peneliti menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce dalam menganalisa iklan ini. paradigma penelitian yang digunakan adalah konstruktivis. Penelitian konstruktivis merupakan upaya untuk memahami realitias pengalaman manusia, di mana realitas itu sendiri dibentuk oleh kehidupan sosial. Penelitian ini menemukan bahwa subjek dalam iklan mengalami kontrol atas seksualitas dan ruang geraknya, sehingga hal ini mencerminkan adanya ideologi patriarki dalam iklan. Ideologi patriarki dalam iklan ini digambarkan melalui tanda verbal dan nonverbal.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE9713-9715 Cellular telephone services industry. Wireless telephone industry
H Social Sciences > HF Commerce > HF1040-1054 Commodities. Commercial products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:47
Last Modified: 27 Sep 2017 08:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1086

Actions (login required)

View Item View Item