UMN Knowledge Center

Analis Pengaruh Extrinsic dan Intrinsic Reward terhadap Affective Commitement serta Implikasinya pada Knowledge Transfer : Telaah pada Karyawan PT. Zeelandia Indonesia

Andini Putri, Amelia (2019) Analis Pengaruh Extrinsic dan Intrinsic Reward terhadap Affective Commitement serta Implikasinya pada Knowledge Transfer : Telaah pada Karyawan PT. Zeelandia Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia di dalam perusahaan adalah sebuahIntangible Asset yang sangat penting, untuk itu organisasi perlu melakukan pengelolaan pengetahuan untuk karyawan,karena pengetahuan dianggap sebagai sumber daya paling penting yang strategis untuk organisasi. Affective commitmentdiketahui dapatmempengaruhi kesediaan karyawan untuk berbagi pengetahuan mereka karena affective commitment berfungsi sebagai motivator karyawan untuk berbagi dan men-transfer pengetahuan mereka. Rewarddapat memfasilitasi affective commitment dengan memotivasi karyawan untuk menghabiskan waktu dan energi di dalam organisasi. Untuk itu tujuan dari penelitian ini yaitu membahas tentang pengaruh dari Extrinsic Reward, Intrinsic Reward terhadap Affective Commitment serta implikasinya ke Knowledge Transfer. Denganobjek penelitian yaitu PT. Zeelandia Indonesia yang merupakan perusahaan Manufacture bidang makanan. Penelitian menggunakan sampling teknik yaitu nonprobability sampling dengan teknik judgmental sampling dan snowball sampling.Karakteristik responden dalam penelitian ini yaitu karyawan tetap yang telah bekerja lebih dari 2 tahun di PT Zeelandia Indonesia.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Extrinsic Reward memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment dibuktikan dari nilai standard coefficient positif sebesar 0.317, p-value 0.000 yang signifikan lebih kecil dari 0.05, Intrinsic Reward yang memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment dibuktikan dari nilai standard coefficient positif sebesar 0.617 p-value 0.000 yang signifikan lebih kecil dari Affective Commitment yang memiliki pengaruh positif terhadap Knowledge Transfer dibuktikan dari nilai standard coefficient sebesar 0.161, p-value 0.000 yang signifikan lebih kecil dari 0.05.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Extrinsic Reward, Intrinsic Reward, Affective Commitment, Knowledge Transfer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:34
Last Modified: 04 Dec 2019 02:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11110

Actions (login required)

View Item View Item