Willy, Willy (2019) Pengaruh E-Wom terhadap Information Adoption pada Tokopedia Menggunakan Partial Least Square. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel apa saya yang dapat mempengaruhi information adoption Tokopedia terhadap generasi Y. Metode analisis data yang akan digunakan pata penelitian ini adalah partial least square- structural equation modeling (PLS-SEM). Model penelitian yang diangkat pada penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth, dengan variabel yang terdiri dari expertness, perceived risk, trustworthiness, objectivity, argumen quality, information usefulness, volume, extremism dan information adoption dari jurnal pendahulu. Data yang digunakan pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Lalu data yang sudah dikumpulkan diolah menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil dari penyebaran kuesioner dengan total 211 responden dari pengguna Tokopedia menunjukkan bahwa Information Adoption dapat memberikan pengaruh terhadap mereka yang menggunakan Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketplace, Electronic Word of Mouth, Partial Least Square |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System |
Divisions: | Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 08:52 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 02:43 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |