Perancangan Sistem Rig untuk Pembuatan Variasi Model 3D Crowd Manusia dalam Film Animasi ?Light Up?

Jordan, Jordan (2018) Perancangan Sistem Rig untuk Pembuatan Variasi Model 3D Crowd Manusia dalam Film Animasi ?Light Up? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (629kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB)

Abstract

Topik yang dipilih adalah perancangan sistem rig untuk pembuatan variasi model 3D crowd pada film animasi, yang dipilih dikarenakan sulitnya memproduksi model 3D yang lebih kustom sesuai dengan preferensi pekerja kreatif namun pembuatan secara manual satu demi satu menjadi solusi yang kurang efektif dalam pembuatan .Masalah yang dihadapi adalah plug-in yang sudah tersedia dalam 3DS Max memiliki keterbatasan kustomisasi tokoh sehingga hasil model 3D yang dihasilkan kurang bervariatif. Metode penelitian yang akan digunakan adalah percobaan yang berusaha memperluas limitasi dengan cara mengontrol kondisi, kemudian meneliti hasil dari pengaruh manipulasi kondisi terhadap cocok atau tidaknya output dengan keinginan pekerja kreatif. Hasil yang akan dicapai berupa sistem yang mampu menghasilkan tokoh 3D yang sudah di-unwrap dan di- rig dengan bentuk implementasi sebuah crowd dimana setiap tokoh 3D didalamnya adalah sebuah tokoh generik yang kustom sesuai dengan keinginan pekerja kreatif. Dengan begitu pekerja kreatif dapat merancang pengerjaan yang lebih efektif, sesuai dengan preferensi dan cepat dalam segala pekerjaan yang berhubungan dengan tokoh 3D.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: crowd, kustomisasi, model 3D
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:16
Last Modified: 26 Sep 2023 01:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11677

Actions (login required)

View Item View Item