Studi Pengaruh Informasi dan Karakteristik Sumber dalam Pengadopsian Tinjauan Online oleh Konsumen

Steven, Steven (2018) Studi Pengaruh Informasi dan Karakteristik Sumber dalam Pengadopsian Tinjauan Online oleh Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh information credibility, argument quality, quantity sufficiency dan source credibility terhadap perceived usefulness dan perceived value. Kemudian untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness dan perceived value terhadap online review adoption. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah marketplace Lazada.co.id. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Lazada.co.id. Sementara itu penarikan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling, sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 220 responden yang diperoleh dari jumlah indikator dikali 10 (22 item indikator x 10). Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner melalui google form/googledocs. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan program statistik AMOS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information credibility, argument quality, quantity sufficiency dan source credibility memiliki pengaruh singifikan positif terhadap perceived usefulness dan perceived value. Kemudian perceived usefulness dan perceived value terbukti memiliki pengaruh signifikan positif terhadap online review adoption pada marketplace Lazada.co.id.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: information credibility, argument quality, quantity sufficiency, source credibility, online review adoption
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:16
Last Modified: 02 Aug 2023 05:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11686

Actions (login required)

View Item View Item