UMN Knowledge Center

Penggunaan Mise en Scene untuk Menunjukan Kesan Insecure dalam Web Series ?Mad for Makeup?

Angel Christianti, Meishella (2019) Penggunaan Mise en Scene untuk Menunjukan Kesan Insecure dalam Web Series ?Mad for Makeup? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sebuah perusahaan memerlukan media promosi yang efektif dan mudah diingat oleh orang. Salah satu media promosi tersebut adalah corporate video. Corporate video adalah sebuah video yang mampu mempresentasikan perusahaan, baik untuk keperluan promosi, atau untuk evaluasi kerja. Salah satu brand kosmetik lokal, yaitu Mad for Makeup setuju untuk berkolaborasi membuat corporate video, tepatnya web series yang dapat menunjukkan positioning brand serta value perusahaan mereka dan menarik bagi para remaja wanita. Dalam hal ini, peran seorang sutradara sangat diperlukan untuk membuat web series yang dapat menyampaikan pesan yaitu tentang rasa insecure yang sering terjadi di kalangan remaja. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan penggunaan mise en scene yang maksimal agar dapat menyampaikan isu sosial tentang rasa insecure yang ingin disampaikan melalui pemaknaan. Dengan adanya pembuatan web series ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan adanya brand kosmetik lokal yang memiliki value untuk mencintai diri sendiri tanpa dibatasi oleh standar kecantikan lebih meningkat. Kemudian dengan begitu, Mad for Makeup juga mengharapkan untuk menghapuskan standar kecantikan yang selama ini mengekang para wanita, sesuai dengan visi mereka yaitu Beauty is a RIGHT!

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: corporate video, web series, kosmetik, insecure, mise en scene.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Oct 2020 09:38
Last Modified: 14 Oct 2020 09:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11742

Actions (login required)

View Item View Item