UMN Knowledge Center

Peran Front-End Developer Pada Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Harashta Musyaffa, Daffa (2019) Peran Front-End Developer Pada Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Badan Kebijakan Fiskal merupakan instansi dibawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Badan Kebijakan Fiskal memiliki peran penting dalam perumusan kebijakan fiskal dan sektor keuangan di Indonesia. Badan Kebijakan Fiskal memiliki Subbagian yang terkait dengan IT yaitu Subbagian Manajemen Sistem Informasi. Diberikanlah kesempatan untuk melaksanakan magang selama 2 bulan pada Subbagian Manajemen Sistem Informasi. Selama pelaksanaan magang, ditemukanlah beberapa masalah yang ada yaitu belum adanya sebuah sistem untuk pengajuan riset dan wawancara dan juga belum adanya sebuah sistem untuk pendaftaran magang dan pkl. Pengajuan dan pendaftaran tersebut masih secara manual sampai saat ini. Selanjutnya, dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, akan dibuat sebuah sistem pendaftaran online menggunakan framework yii 2.0. Framework yii 2.0 merupakan framework php yang bisa dipakai untuk mengembangkan semua jenis aplikasi web. Hasil akhir pada kerja magang ini yaitu berupa sebuah sistem pendaftaran online untuk pengajuan riset dan wawancara serta untuk pendaftaran magang dan pkl yang berbasis web. Sistem tersebut diharapkan dapat membantu proses pengelolaan pemohon maupun pendaftar yang ingin melakukan riset dan wawancara serta magang dan pkl pada Badan Kebijakan Fiskal.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, framework yii 2.0, php, sistem, web
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 17 Dec 2019 09:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11804

Actions (login required)

View Item View Item