Perancangan Naskah Video Iklan ReCharge Indonesia Menggunakan Teknik Fact-plus-style

Pratama, Rofa Rizki (2019) Perancangan Naskah Video Iklan ReCharge Indonesia Menggunakan Teknik Fact-plus-style. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (338kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB)

Abstract

Kebutuhan perusahaan akan sebuah media promosi sebagai bentuk identitas perusahaan serta cara untuk memperkenalkan barang atau jasa yang mereka tawarkan semakin meningkat di era digital seperti saat ini. Salah satunya adalah dengan penggunaan video iklan atau advertising video. Di dalam proses produksi pembuatan iklan, penulisan naskah menjadi hal penting karena naskah adalah ide utama dari video iklan yang akan dibuat. Seorang penulis naskah atau yang biasa disebut copywriter memiliki peran penting untuk memberikan informasi dan menunjukkan bagian mana yang ingin diiklankan. Dalam hal ini copywriter ingin menerapkan konsep sebuah iklan yang dapat melakukan interaksi secara tidak langsung ke penonton, yaitu dengan menggunakan teknik naskah iklan fact-plus- style, dimana iklan disampaikan secara factual dan ditambah dengan memasukkan unsur tren-tren tertentu. Hal ini digunakan untuk menarik perhatian penonton terhadap apa yang sedang diiklankan, dimana dengan menggunakan konsep ini iklan menjadi lebih mudah diingat oleh penonton, serta dapat dijadikan media untuk memperkenalkan dan menunjukkan bagaimana sebuah produk atau layanan ditawarkan dengan cara yang berbeda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: advertising, iklan, perusahaan, copywriter, naskah iklan, penonton, fact-plus-style
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Nov 2022 07:40
Last Modified: 06 Oct 2023 00:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11851

Actions (login required)

View Item View Item