implementasi sistem agent pengawasan presensi universitas multimedia nusantara

Teguh, Marco Hudaya (2011) implementasi sistem agent pengawasan presensi universitas multimedia nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
marco hudaya.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berisi tentang rancang bangun aplikasi sistem pengawasan presensi berbasis sistem agen di Universitas Multimedia Nusantara. Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya kebutuhan untuk melakukan pemrosesan data presensi mahasiswa dan dosen secara lebih cepat dan mandiri, serta kebutuhan akses terhadap informasi presensi tersebut. Tujuan dari pemrosesan data presensi tersebut adalah untuk melakukan fungsi pengawasan dalam penegakan aturan perkuliahan yang berlaku. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah agar mempermudah pengguna (ketua program studi dan biro administrasi akademik dan kemahasiswaan) dalam menjalankan fungsi pengawasan. Aplikasi dibangun menggunakan bahasa pemrograman Visual C#.NET, dengan IDE Visual Studio 2008. Database yang digunakan adalah Oracle 11g.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Jan 2020 08:19
Last Modified: 08 Aug 2023 07:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12070

Actions (login required)

View Item View Item