Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Sosial Konsumsi Makanan Sehat Kepada Anak Usia 6 – 11 Tahun Di Jakarta.

Gita, Gracethani (2013) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Sosial Konsumsi Makanan Sehat Kepada Anak Usia 6 – 11 Tahun Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Makanan penting bagi kehidupan. Bukan hanya sekedar makan; tetapi haruslah makan makanan yang bergizi. Bagi anak-anak, makanan bergizi sangatlah penting. Mereka tumbuh dan berkembang. Hanya dengan asupan gizi yang seimbanglah mereka akan tumbuh sehat. Usia 6-11 tahun merupakan periode emas seorang anak. Di masa ini anak beraktifitas puncak. Di sisi lain, jaman berkembang dengan pesat pula. Modernitas kehidupan identik dengan teknologi tinggi, aktifitas menjadi cepat dan super sibuk. Teknologi tinggi pada makanan menghasilkan makanan cepat saji/instan. Dan, ini cocok dengan tuntutan gaya hidup modern, terutama di kota-kota besar. Banyak orang tua karena kesibukannya memilih makanan instan bagi anak-anak mereka, karena alasan kepraktisan, mudah dihidangkan, ekonomis, sangat variatif dalam rasa, bentuk, dan tampilan. Namun, makanan instan sering tidak proposional kandungan gizinya. Bahan kimia pengawet menghancurkan rasa kesegaran dan gizi, sebagai kompensasinya dipakailah perasa (flavour, MSG, garam, gula berlebihan), pewarna sintetik agar citarasa dan tampilan makanan instan menarik. Dan, semua itu dalam makanan instan tidak lagi cocok untuk kebutuhan pertumbuhan anak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink > 641.3 Food
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Feb 2020 08:07
Last Modified: 12 Jun 2023 06:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

View Item View Item