Peran Animator Dalam Produksi Animasi Seri dan Layar Lebar Di PT. Kumata Indonesia

Gumelar, Raffael Arkapraba (2017) Peran Animator Dalam Produksi Animasi Seri dan Layar Lebar Di PT. Kumata Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (973kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Animasi yang sekarang berkembang di Indonesia membuat penulis ingin mendalami lebih jauh tentang industri animasi khususnya animasi 2 dimensi. Inilah alasan penulis memilih PT. Kumata Indonesia sebagai tempat penulis melaksanakan program kerja magang terhitung 1 Maret hingga 31 Mei 2017. Kumata sendiri telah berkiprah di media animasi 2D dari tahun 2006 dan banyak menerima proyek dari luar maupun dalam negeri. Selama proses ini, penulis terlibat dalam pembuatan 4 proyek yang sedang berlangsung di studio, yakni, FULLO, Xi Antan dari DAAI TV, serial animasi COPITIN dan produksi film layar lebar Si Juki The Movie. Di bawah bimbingan supervisor dan rekan-rekan animator, penulis banyak belajar mengenai pipeline produksi sebuah animasi secara industri, ilmu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan divisi yang berbeda maupun sesama rekan dan bagaimana kita mengaplikasikan ilmu tradisional animasi ke ranah digital.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: animasi, PT. Kumata Indonesia, ToonBoom, tradigital
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Mar 2020 06:51
Last Modified: 02 Feb 2024 08:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12497

Actions (login required)

View Item View Item