UMN Knowledge Center

Tata kelola manajemen TI pada pengelolaan dan reaksi perubahan di PT. Bank X

Akmalia, Gina (2016) Tata kelola manajemen TI pada pengelolaan dan reaksi perubahan di PT. Bank X. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB) | Preview

Abstract

Peranan teknologi informasi sudah menjadi bagian yang sangat penting untuk perusahaan ataupun institusi yang berskala besar atau enterprise. Perusahaan menempatkan teknologi informasi sebagai suatu hal yang dapat mendukung pencapaian rencana strategis perusahaan untuk mencapai sasaran visi, misi, dan tujuan yang dimilikinya. Terlebih lagi bagi perusahaan perbankan, dalam menjalankan bisnisnya tidak dapat terlepas dengan peranan teknologi. Objek penelitian ini adalah Divisi TI pada PT. Bank X, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 5.0. Metode penelitian yang digunakan ialah menggunakan tahapan Hunton (2004) yang terdiri dari tujuh tahapan yaitu perencanaan, penilaian risiko, pengembangan program audit, mengumpulkan bukti, pembentukan kesimpulan, mempersiapkan pendapat audit, dan tindak lanjut. Variabel penelitian ini ialah proses pengelolaan perubahan dan reaksi atas perubahan yang ada dalam domain Build, Acquire, and Implement (BAI). BAI06 terkait pengelolaan perubahan dan BAI07 terkait pengelolaan penerimaan perubahan dan transisi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara dengan Divisi TI dan Internal IT Audit, menyebarkan kuesioner ke Divisi TI dan Internal IT Audit, dan melakukan observasi dokumen. Wawancara dilakukan sebanyak empat kali dan total pertanyaan kuesioner disiapkan ialah 155 pertanyaan terdiri dari kuesioner level satu sampai level lima. Hasil penelitian ini ialah proses BAI06 terhenti pada level dua (Managed) dengan skor rata-rata penilaian pada level tiga sebesar 83,46% sedangkan untuk proses BAI07 terhenti pada level tiga (Established) dengan skor rata-rata penilaian pada level empat sebesar 59,50%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1501-3550 Banking
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.6-58.62 Management information systems
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Jul 2017 01:47
Last Modified: 29 Sep 2017 09:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1278

Actions (login required)

View Item View Item