UMN Knowledge Center

Perancangan Dan Pembangunan Website Field Asset Management PT. Sierad Produce

Aditya Wihandoko, Mohammad Risko (2020) Perancangan Dan Pembangunan Website Field Asset Management PT. Sierad Produce. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (613kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Peranan dan perkembangan teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Salah satu contoh dampak perkembangan teknologi informasi adalah ketatnya persaingan dalam dunia kerja sehingga mengharuskan berbagai perusahaan untuk menentukan strategi, inovasi dan memanfaatkan teknologi untuk kemajuan perusahaan. Oleh karena itu beberapa perusahaan mulai menerapkan teknologi informasi untuk membantu mengelola dan mengatur kegiatan dan aktivitas di dalam perusahaan. Pencatatan field asset management adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PT Sierad Produce. Pencatatan field asset management meliputi menambahkan asset, update asset, delete asset dan memantau semua asset yang dimiliki perusahaan. Pencatatan asset sangat penting untuk kelangsungan bisnis PT Sierad Produce karena semua kegiatan yang terjadi berpengaruh langsung pada field asset management antara lain memantau semua asset perusahaan. Saat ini PT Sierad Produce pada bagian IT Service Desk masih meggunakan Microsoft Excel sehingga menyulitkan karyawan untuk melakukan pemantauan asset, jika ada penambahan asset baru karyawan lain tidak dapat melihat secara real time karena yang dapat melihat hanya karyawan yang menambahkan asset tersebut dan beresiko terjadi tidak di isinya field asset secara detail. Untuk mempermudah perusahaan dalam memantau asset maka dibutuhkan sebuah sistem untuk membantu proses bisnisnya. Dengan adanya aplikasi field asset management pada PT Sierad Produce dapat memudahkan perusahaan dalam mengatur dan mengelola bisnisnya tanpa terjadi kesalahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: field asset management, PT Sierad Produce
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 12:52
Last Modified: 05 Dec 2020 12:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12994

Actions (login required)

View Item View Item