Peran Penggunaan Media Sosial Facebook dalam Mendukung Interaktivitas di DAAI TV

Nur, Nunung (2020) Peran Penggunaan Media Sosial Facebook dalam Mendukung Interaktivitas di DAAI TV. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (294kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PERAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENDUKUNG INTERAKTIVITAS DI DAAI TV Oleh: Nunung Nur Pada era digital seperti saat ini, media televisi harus dapat mempertahankan interaksinya dengan para penontonnya agar dapat tetap eksis. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh televisi untuk mendukung interaksi adalah dengan memanfaatkan media sosial. Dalam penelitian ini ingin mencari tahu bagaimana bentuk interaktivitas yang terjadi pada Facebook DAAI TV dengan menggunakan konsep tiga tipe interaktivitas dari Sally J. McMillan, yakni User to User Interactivity, User to Documents Interactivity, dan User to System Interactivity. Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mendeskripsikan bagaimana gambaran interaktivitas di media DAAI TV. Peran facebook untuk DAAI TV sangat penting, sebagai media sosial pertama yang dimiliki DAAI TV, DAAI TV sangat memaksimalkan penggunaan facebook dengan unggahan lebih banyak dibanding dengan media sosial lain. Selain itu, pengikut facebook DAAI TV juga merupakan orang-orang yang sudah mengetahui DAAI TV sejak awal berada di Indonesia. Hasil penelitian ini adalah DAAI TV dalam penggunaan media sosial Facebook menerapkan bahwa User to User Interactivity, interaksi yang terbagi menjadi dua yaitu interaksi antar sesame pengguna dan interaksi antara admin dengan pengguna. Sementara dalam User to Documents Interactivity, facebook DAAI TV menggunakan tiga model interaksi, hanya tidak menggunakan satu model yaitu content exchange, dari tiga model lain yakni Packaged Content, Content on Demand, dan Co Created Content. Model terakhir adalah User to System Interactivity dengan empat model yakni Computer Based Interaction, Human Based Interaction, Adaptive Communication dan Flow.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Facebook, Interaktivitas, DAAI TV, Konvergensi media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:39
Last Modified: 28 Apr 2023 06:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13189

Actions (login required)

View Item View Item