Peran Beauty Content Planner di C Channel Indonesia

Angel Christianti, Meishella (2020) Peran Beauty Content Planner di C Channel Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (318kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

C Channel Indonesia merupakan media perempuan pertama di Indonesia yang bergerak dalam bidang konten video digital. Perusahaan tersebut membuat konten video singkat dan mempublikasikannya melalui sosial media. Selain memproduksi video untuk sosial media, C Channel Indonesia juga bertindak seperti Production House sekaligus agency yang menerima pembuatan iklan untuk produk atau jasa yang berkaitan dengan perempuan. Dalam perusahaan tersebut, terdapat divisi produksi yang bertugas untuk memproduksi setiap video. Divisi produksi sendiri terbagi lagi menjadi dua, yaitu tim beauty dan tim food & lifestyle. Penulis tertarik untuk bergabung dalam tim beauty sebagai beauty content planner yang memiliki tugas sejenis dengan creative director, director serta asisten sutradara. Selama proses kerja magang, kendala utama yang penulis alami yaitu pemberlakuan PSBB akibat pandemik COVID-19. Banyak shooting yang tertunda, serta pembatalan proyek. Untuk mengatasi hal tersebut, hal yang penulis lakukan adalah memanfaatkan waktu dengan efisien untuk menghemat waktu pada saat shooting. Banyak hal yang penulis pelajari selama kerja magang, seperti bekerja di bawah tekanan dan deadline, bekerja dalam tim, serta cara menganalisa sosial media.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: C Channel Indonesia, beauty content planner, magang, konten video digital
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:08
Last Modified: 21 Aug 2023 05:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13234

Actions (login required)

View Item View Item