UMN Knowledge Center

Perancangan Sistem Informasi Geografis Pengambilan Keputusan Pemilihan Studio Musik Menggunakan Metode SAW

Aldianto, Bhaskoro (2020) Perancangan Sistem Informasi Geografis Pengambilan Keputusan Pemilihan Studio Musik Menggunakan Metode SAW. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

Musik merupakan suatu seni yang dapat menghasilkan pendapatan bagi banyak musisi, wadah untuk menilai selera pendengar, dan pokok budaya untuk setiap komunitas. Seiring berkembangnya musikalitas dan juga dunia hiburan khususnya di jalur musik banyak juga orang yang menjadikan musik sebagai hobi dan ada pula orang yang menjadikan musik sebagai sumber penghasilan. Ada beberapa musisi yang mempunyai alat dan studio sendiri untuk berlatih tetapi ada juga musisi yang merupakan pelanggan dari usaha penyewaan studio musik. Masih ada musisi yang mendapatkan informasi lokasi studio musik dengan cara direkomendasikan oleh temannya atau mulut ke mulut. Dengan ini dibuatlah Sistem Informasi Geografis studio musik pada 10 kecamatan di Kabupaten Tangerang dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) untuk membantu musisi mencari studio musik dan metode SDLC Waterfall untuk tahap pengembangannya. Sistem Informasi Geografis dapat menghasilkan informasi berupa data spasial maupun non spasial. Perancangan aplikasi ini dibuat menggunakan Google Map API, dan bahasa pemrograman PHP native, HTML, JS, CSS, dan Javascript. Menurut survey evaluasi yang telah dilakukan, Website ini memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggu yaitu 89.5%. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Website Sistem Informasi Geografis studio musik berguna bagi musisi yang kekurangan informasi lokasi studio musik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Simple Additive Weighting, Studio Musik
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:03
Last Modified: 05 Dec 2020 10:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13240

Actions (login required)

View Item View Item