Peran Desainer Grafis di Kamarupa Design Group

Subrata, Jesslyn (2019) Peran Desainer Grafis di Kamarupa Design Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (875kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (445kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (124kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dewasa ini, hampir seluruh bidang perusahaan memerlukan branding untuk mempertahankan eksistensi dan citranya di mata masyarakat. Untuk itulah, banyak sekali agensi desain yang bermunculan, terutama di kota besar seperti Jakarta. Salah satunya adalah Kamarupa Design Group. Kamarupa merupakan agensi desain yang telah berdiri sejak tahun 1998. Kamarupa atau PT. Kamayi Kreasindo merupkan salah satu agensi desain yang menerapkan one-stop-solution bagi klien-kliennya. Didalam Kamarupa Design Group terdapat 2 anak perusahaan, yaitu XtremeGraphics untuk bidang branding, desain grafis dan web design, dan High Street Studio untuk bidang arsitektur dan interior. Kamarupa telah bekerjasama dengan berbagai brand besar, diantaranya BRI Life, Pertamina, HSBC, WWF Indonesia, MRT Jakarta, Unilever, Makeover, Alila dan lain-lain. Selama penulis melaksanakan praktik magang di Kamarupa, penulis mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman serta dituntut untuk bertanggungjawab terhadap berbagai proyek besar maupun kecil yang telah dipercayakan kepada penulis. Proyek yang dikerjakan penulis diantaranya adalah branding Tanikana, branding Imaji Tea, marketing collateral untuk PT. Intisumber Bajasakti, web design untuk PT. Palma Serasih Tbk, packaging design untuk Freshpick dan lain-lain. Selama praktik magang, tentunya penulis tidak lepas dari berbagai kendala, seperti sulitnya beradaptasi dengan sistem yang ada dan deadline yang ketat. Namun hal tersebut menjadi pembelajaran bagi penulis untuk menambah pengalaman bekerja secara langsung di lapangan dan memperluas wawasan. Sehingga di dalam laporan ini akan dijelaskan mengenai Kamarupa Design Group, koordinasi kerja yang ada, serta proses kreatif dari proyek-proyek yang dikerjakan oleh penulis selama praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Branding, Internship, Kamarupa Design Group, XtremeGraphics
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:26
Last Modified: 11 Oct 2023 00:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13376

Actions (login required)

View Item View Item