Perancangan Visual Media Sosial di PT Bahtera Musik Indonesia (Billboard Indonesia)

Maychelle Riezelin, Maria (2019) Perancangan Visual Media Sosial di PT Bahtera Musik Indonesia (Billboard Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Media digital yang berkembang dan hadir saat ini sudah bukanlah hal yang lumrah. Topik yang didapatkan dari media digital juga sangat banyak, salah satunya ialah media digital yang berfokus pada musik. Salah satu media digital yang berfokus pada musik adalah Billboard Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Bahtera Musik Indonesia. Di sini penulis melakukan program kerja magang selama 49 hari dengan total durasi 337 jam 30 menit. Penulis melakukan kerja magang di Billboard Indonesia dengan maksud dan tujuan untuk menerapkan pengetahuan yang sudah didapat di kampus ke dalam dunia kerja. Juga sebagai penambahan wawasan dan mengetahui bagaimana alur kerja dalam media yang berfokus pada musik. Kendala yang didapatkan penulis selama kerja magang di Billboard Indonesia yaitu beberapa cara teknis desain yang belum dipelajari sebelumnya dan adanya miss-communication saat melakukan beberapa pekerjaan dan saat hasil jadi konten yanh harus naik ke sosial media. Solusi yang dapat diambil ialah dengan lebih mencari tahu bagaimana cara teknis desain tersebut dan mengoptimalkan komunikasi antara penulis, supervisor dan divisi lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Musik, Desain, Magang, Billboard Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:25
Last Modified: 04 Oct 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13378

Actions (login required)

View Item View Item