UMN Knowledge Center

Strategi Customer Relationship Management Intiwhiz dalam Meningkatkan Brand Loyalty (Studi Kasus Aplikasi Whiz Mate)

Amelia, Tiffany (2020) Strategi Customer Relationship Management Intiwhiz dalam Meningkatkan Brand Loyalty (Studi Kasus Aplikasi Whiz Mate). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perubahan preferensi masyarakat ke customer relationship berbasis digital, mengharuskan perusahaan yang bergerak di industri perhotelan untuk ikut berinovasi. Salah satu inovasi yang digunakan oleh perusahaan Intiwhiz adalah mengembangkan program customer relationship berbasis aplikasi yang diberi nama Whiz Mate, dengan tujuan untuk meningkatkan brand loyalty para pelanggannya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model customer relationship management, implementasi CRM, evaluasi yang dikemukakan oleh Nykamp. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan penggunaan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari konsep yang dikemukakan Nykamp, terdapat beberapa aspek yang belum sepenuhnya dijalankan oleh Intiwhiz, yaitu pada tahap implementasi, yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti sistem dan staf, dan terdapat peningkatan kunjungan tamu loyal ke jaringan hotel Intiwhiz. Hal ini menunjukkan bahwa strategi CRM berupa aplikasi dapat meningkatkan brand loyalty, meskipun Intiwhiz harus lebih menerapkan model CRM menurut Nykamp untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan terperinci.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, CRM hotel, brand loyalty, aplikasi CRM, whiz mate
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:21
Last Modified: 05 Dec 2020 05:21
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13644

Actions (login required)

View Item View Item