Pelaksanaan Social Media Marketing dan Customer Relationship Management di Acom Digital Kreasi

Abdipranoto, Clarisa (2019) Pelaksanaan Social Media Marketing dan Customer Relationship Management di Acom Digital Kreasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)

Abstract

Oleh: Clarisa Perkembangan internet menyebabkan peningkatan pengguna media sosial yang tercatat mencapai 150 juta pengguna di Indonesia. Kini, media sosial menjadi salah satu channel dalam komunikasi pemasaran. Hal ini juga menyebabkan ahensi periklanan tradisional berkembang ke ranah digital meliputi media sosial, SEO, serta activation. Acom Digital Kreasi merupakan salah satu ahensi periklanan yang memiliki spesialisasi di bidang digital yang juga merupakan sister company dari PT Logika Intelektual Komunikasi. Pelaksanaan praktik magang sebagai Project Officer di ACOM memberi kesempatan untuk mempelajari lebih dalam mengenai Customer Relationship Management, Social Media Marketing yang meliputi Social Media Maintenance, Social Media Endorsement, dan Social Media Activation, Social Media Monitoring, serta Content Production. Selain itu, dalam praktik kerja magang ini juga turut dipelajari mengenai content writing dan menjadi talent dalam produksi foto dan video konten. Dengan menjalani praktik kerja magang sebagai PO di ACOM, dapat disimpulkan bahwa ACOM sudah cukup baik menjalankan fungsi Customer Relationship Management dan Social Media Marketing sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku. Namun, terdapat juga beberapa saran, salah satunya adalah menyarankan ACOM untuk melaksanakan weekly meeting dengan seluruh tim dengan maksud untuk memberikan update dari setiap tim agar dapat saling bertukar pikiran. Kemudian saran untuk Universitas Multimedia Nusantara adalah untuk lebih sering mengundang dosen tamu yang merupakan praktisi pada dunia periklanan digital.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ACOM, CRM, media sosial, PO, Social Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:49
Last Modified: 14 Apr 2023 00:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13689

Actions (login required)

View Item View Item