Perancangan Konten Sosial Media di PT. Shopee International Indonesia

Joseph Philip Rompas, Verrell (2020) Perancangan Konten Sosial Media di PT. Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (55MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (54MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (54MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (55MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (70MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (54MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (91MB)

Abstract

Kegiatan praktik kerja magang ini dilakukan untuk memenuhi kewajiban dalam mata kuliah Internship yang sedang penulis jalani pada semester ini. Penulis juga memanfaatkan hal ini untuk mengembangkan potensi serta menambah wawasan dan mengaplikasikan ilmu yang penulis miliki dan telah penulis dapatkan selama masa perkuliahan. Penulis memilih PT. Shopee International Indonesia sebagai tempat penulis melakukan kerja praktik magang. Shopee sendiri adalah salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang e-commerce dan berdiri sejak tahun 2015. Penulis memutuskan untuk magang di perusahaan ini karena penulis melihat situasi dan kondisi saat ini yang sangat berkembang dan semakin lama akan menuju pada era digital yang modern. Selain itu, media yang dimiliki Shopee juga sangat menarik untuk dikonsumsi. Hal ini membuat penulis ingin mengetahui proses dan ikut serta dalam proses kreatif yang ada pada perusahaan ini. Penulis berada pada divisi Marketing � Brand Creative yang termasuk pada bagian Design Team khususnya untuk Social Media. Pekerjaan yang penulis lakukan selama magang adalah membuat konten untuk di post pada Instagram ShopeeForMen dan Twitter ShopeeCare serta KOL (Key Opinion Leadrer). Semua tugas yang diberikan akan mengikuti brief yang sudah diberikan dan penulis dapat mengerjakan tugas tersebut sesuai arahan namun tetap menggunakan kreatifitasnya masing-masing untuk memenuhi tugas tersebut. Dalam proses pengerjaannya, penulis dituntun untuk bekerja secara cepat dan teliti dengan kreatifitas yang penulis miliki. Namun, setiap tugas juga akan dipantau oleh pembimbing maupun atasan lainnya untuk dinilai kelayakannya, jika dianggap kurang layak maka akan dilakukan revisi terlebih dahulu.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Shopee, e-commerce, sosial media, magang, Brand Creative Design
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 01:59
Last Modified: 26 Sep 2023 01:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13934

Actions (login required)

View Item View Item