UMN Knowledge Center

Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan

Alexander Halim, William (2020) Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Oleh: William Alexander Penggunaan artis sebagai komunikator sebuah brand atau disebut brand ambassador banyak dilakukan pemasar, yang diharapkan bisa berpengaruh secara positif pada brand. Blackpink – kelompok artis Korea dipilih Samsung menjadi brand ambassador. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model yang menjelaskan tentang kemungkinan seseorang mengevaluasi informasi yang didapat baik secara kritis maupun tidak kritis. Lalu penelitian ini juga didukung oleh konsep daya tarik brand ambassador, integrated marketing communication, dan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bersifat eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah followers akun instagram @Samsung_id yaitu sebanyak 150 responden dengan menyebar kuesioner online dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli pelanggan yaitu sebesar 31,3%. Semakin terkenal artis tersebut maka penggemarnya akan semakin banyak dan sebagian besar penggemarnya akan membeli barang yang sama dengan artis tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:53
Last Modified: 04 Dec 2020 23:53
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14108

Actions (login required)

View Item View Item