UMN Knowledge Center

Pengaruh Aktivitas Social Marketing Koptul Goes to School terhadap Sikap Peduli pada Teman Tuli Indonesia

Belinda, Belinda (2020) Pengaruh Aktivitas Social Marketing Koptul Goes to School terhadap Sikap Peduli pada Teman Tuli Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (888kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada berkembangnya aktivitas-aktivitas yang mengangkat isu-isu sosial, penelitian ini mengangkat isu penyandang disabilitas khususnya tunarungu atau disebut sebagai Teman Tuli. Kopi Tuli Indonesia sendiri mengadakan aktivitas interaktif Koptul Goes to School, yang bertujuan untuk mensosialisasikan bahasa isyarat dan juga menyuarakan kesetaraan Teman Tuli di Indonesia. Oleh sebab itu, penelitian ini ingin melihat pengaruh dari aktivitas Koptul Goes to School terhadap pembentukan sikap peduli pada Teman Tuli di Indonesia bagi siswa-siswi SMA di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif yang dilakukan dengan metode survei dengan teknik instrumen kuesioner online yang disebarkan kepada 400 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linier sederhana dengan hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh aktivitas social marketing Koptul Goes to School terhadap sikap peduli pada Teman Tuli Indonesia sebesar 28% dan 71,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: social marketing, kopi tuli, disabilitas, teman tuli, tunarungu
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:51
Last Modified: 04 Dec 2020 23:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14111

Actions (login required)

View Item View Item