UMN Knowledge Center

Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id

Andriani, Devi (2020) Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (895kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (885kB) | Preview

Abstract

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id) Oleh: Devi Andriani Melihat maraknya tren produk kecantikan dan perawatan diri yang alami (back to nature), kini produk Love Beauty and Planet yang berada dalam naungan Unilever telah hadir di Indonesia pada Juli 2019. Love Beauty and Planet memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media utama untuk sarana mempromosikan brand dan produknya. Dengan penggunaan media sosial Instagram dalam masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, hal ini dapat mendorong media sosial Instagram @lovebeautyandplanet_id berkembang secara pesat. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari social media marketing dalam Instagram @lovebeautyandplanet_id terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuesioner sebagai sarana survei dalam penelitian ini yang disebarkan kepada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id dengan sampel sebanyak 100 responden. Data dari kuesioner dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing Instagram @lovebeautyandplanet_id (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 42,6% dan 57,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Keputusan Pembelian, Love Beauty and Planet
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:19
Last Modified: 04 Dec 2020 23:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14158

Actions (login required)

View Item View Item