Peranan Editor dalam Membangun Konsep Happiness di Video Iklan Bandar Djakarta Ancol

Wirandi, Aldio (2020) Peranan Editor dalam Membangun Konsep Happiness di Video Iklan Bandar Djakarta Ancol. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (256kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB)

Abstract

Dalam dunia bisnis, promosi adalah aspek yang sangat penting untuk persaingan bisnis di dunia. Media promosi ada banyak dan salah satunya adalah iklan. Salah satu contoh iklan yang memiliki efek yang besar adalah video iklan yang dapat menyampaikan informasi secara cepat, padat dan jelas. Bandar Djakarta adalah salah satu restaurant seafood yang terbaik di Indonesia yang memiliki konsep Live and fresh seafood. Dalam pembuatan video iklan ada tiga tahap harus lewati yaitu pra produksi, produksi, paska produksi. Di dalam paska produksi tahap yang paling penting dan signifikan adalah editing. Editor adalah orang yang sangat penting di proses editing. Editor memegang peran yang sangat penting dalam pemilihan shot, dan bagaimana hasil akhir iklan itu jadi. Penulis sebagai editor dan kelompok penulis telah menentukan konsep happiness, yang sudah di setujui oleh klien Bandar Djakarta juga. Dengan adanya konsep happiness, teknik editing yang tepat untuk di pakai untuk iklan ini adalah continuity editing. Continuity editing adalah teknik editing yang tidak hanya fokus kepada penggunakan seamless cutting, melainkan juga pada tahap pemilihan shot. Dengan teknik continuity editing yang ada penulis dapat menonjolkan konsep yang di miliki oleh video iklan ini yaitu happiness dengan bantuan teori psikologis juga.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Iklan, Editing, Continuity Editing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:06
Last Modified: 22 Sep 2023 02:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14346

Actions (login required)

View Item View Item