Aktivitas Komunikasi Internal THRIVE Dalam Internalisasi Nilai "Signature For Leadership" Di PT HM Sampoerna Tbk

Audria Junarso, Jovanka (2019) Aktivitas Komunikasi Internal THRIVE Dalam Internalisasi Nilai "Signature For Leadership" Di PT HM Sampoerna Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

PT HM Sampoerna Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Philip Morris International Indonesia (PMID) dan afiliasi dari Philip Morris International Inc. (PMI) yang bergerak di bidang tembakau dan salah satu perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia. Dengan visi �Delivering A Smoke Free Future�, Sampoerna ingin menciptakan produk bebas asap dengan risiko yang sudah ditekan sebesar 90%. Sebelum mengomunikasikannya ke eksternal, penting bagi Sampoerna untuk mengomunikasikannya ke internal. Untuk mencapai visi tersebut, dibentuklah inisiatif global yang bernama THRIVE dengan mempromosikan 5 nilai Signature For Leadership sebagai panduan perilaku kepemimpinan bagi internal perusahaan. Dalam internalisasi nilai Signature For Leadership, divisi THRIVE melakukan berbagai kegiatan komunikasi maupun employee engagement agar nilai-nilai tersebut dapat dipahami dan dipraktikkan dalam pekerjaan sehari-hari. Selama praktik kerja magang, penulis berkesempatan untuk mengurus berbagai kegiatan komunikasi proyek THRIVE dalam berbagai bentuk seperti digital post, engagement di event internal lain, competition, pemasangan printed communication tools, produksi merchandise, hingga mengurus event internal. Melalui praktik kerja magang, penulis belajar mengenai ragam kegiatan dan tools komunikasi yang dapat digunakan untuk menyebarkan nilai dan budaya perusahaan, pentingnya employee engagement untuk internalisasi nilai dan budaya perusahaan, serta jalur koordinasi yang harus ditempuh untuk melakukan kegiatan komunikasi internal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Internal communication, employee engagement, organizational communication, organization culture
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:14
Last Modified: 15 Apr 2023 05:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14421

Actions (login required)

View Item View Item