Peranan Di Divisi Produksi Dan Promosi Dalam Post-Production Film “Detak” Di Aenigma Picture

Thio, Noviani (2020) Peranan Di Divisi Produksi Dan Promosi Dalam Post-Production Film “Detak” Di Aenigma Picture. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (556kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Aenigma Picture adalah sebuah rumah produksi film. Dalam proses magang ini, penulis bekerja di bidang produksi pada film �Detak� yang sudah memasuki tahap post-production. Penulis laporan memiliki ketertarikan untuk berkarir di divisi produksi nantinya. Penulis sendiri belum mengerti secara mendalam pekerjaan divisi produksi di tahap post-production sebuah film. Pekerjaan yang dilakukan penulis berupa memikirkan dan juga membuat beberapa konten untuk promosi film. Disini penulis bekerja sama dengan rekan kerja lain untuk social media. Penulis juga mencari tahu festival � festival yang bisa dimasuki oleh film di seluruh dunia, membuat tabel tanggal deadline, fee festival, dan cara pendaftaran. Selain itu penulis mencari SMK maupun Universitas yang memiliki jurusan multimedia atau yang terkait, agar film bisa dipromosikan secara offline ke sekolah dan universitas. Penulis juga melakukan riset jumlah penonton bioskop di beberapa kota di Indonesia, serta membuat skenario untuk beberapa proyek. Penulis mengalami hambatan dalam pekerjaan, diantaranya adalah di bidang komunikasi. Terkadang perbedaan pendapat dengan rekan kerja atau rekan kerja yang kerjanya lama sangat menghambat pekerjaan penulis. Hambatan yang paling besar adalah saat terjadinya pandemik virus corona yang mengharuskan penulis work from home. Riset penonton bioskop tidak bisa dilakukan karena bioskop tutup, walaupun promosi masih berjalan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Aenigma Picture, produksi, post � production, promosi
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:10
Last Modified: 15 Oct 2023 23:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14519

Actions (login required)

View Item View Item