Aktivitas Event Management di PT Sinar Penata Acara dengan Departement MICE & Event Business

Amanda, Sheila (2020) Aktivitas Event Management di PT Sinar Penata Acara dengan Departement MICE & Event Business. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (503kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (231kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman, industri MICE and Event Business berkembang secara pesat di Indonesia. Salah satu perusahaan yang bergerak di industri MICE and Event Business di Indonesia adalah PT Sinar Penata Acara atau biasa di sebut Gold Light Entertainment yang merupakan anak perusahaan dari PT Sinarmas Land dan berdiri pada Juni, 2019. Perusahaan ini bergerak dalam bidang event organizer maupun promotor. PT Sinar Penata Acara membantu sebuah organisasi atau komunitas yang ingin membuat sebuah event sebagai event consultant yang memiliki tanggung jawab dalam merancang konsep acara, hingga pelaksanaan event dan selalu melakukan evaluasi selama proses pembuatan event sampai dengan pelaksanaan event selesai. Penulis yang tertarik dengan bidang event melakukan kurang lebih praktik kerja magang di PT Sinar Penata Acara selama 3 bulan (60 hari kerja) sebagai digital strategic communication & data analytics support dengan mempelajari pentingnya melakukan research data untuk persiapan event, merancang untuk konsep, promo di social media sampai pelaksaan event. Dalam praktik kerja magang penulis Di dalam MICE & Event Business selain membuat perencanaan event dan editorial plan content social media, penulis juga mempelajari tentang pembuatan content di photoshop dan Illustrator. Kemudian, penulis juga diminta untuk membantu memposting content social media yang sudah dibuat sesuai dengan editorial plan content social media.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Strategic communication Digital, PT Sinar Penata Acara, MICE & Event Busines
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:07
Last Modified: 14 Apr 2023 03:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14608

Actions (login required)

View Item View Item