Perancangan Brand Destination untuk Pecinan Glodok

Tahnia, Vanessa (2019) Perancangan Brand Destination untuk Pecinan Glodok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (179kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pecinan Glodok merupakan suatu kawasan bersejarah di Jakarta dengan luas 132 hektar are yang memiliki kekayaan warisan sejarah dan budaya di dalamnya, namun nilai-nilai ini belum ditonjolkan didukung dengan belum adanya identitas destinasi, hal ini dibuktikan dengan sebagian besar pengunjung yang datang ke sana dengan tujuan kuliner saja, padahal ada beragam tujuan destinasi lainnya yang juga berpotensi. Metode penelitian dilakukan secara kualitatif yang mencakup observasi, wawancara, studi referensi, serta focus group discussion untuk memperoleh data yang diolah menjadi acuan untuk perancangan brand destination Pecinan Glodok yang tepat. Perancangan ini diharapkan untuk bisa meningkatkan pariwisata Jakarta serta meningkatkan perhatian wisatawan tidak hanya pada fungsi dari Pecinan Glodok sebagai pusat perdagangan bersejarah dan destinasi kuliner legendaris tetapi juga kepada nilai-nilai sejarah dan budaya yang terkandung di warisanwarisannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: destinasi, nilai, Pecinan Glodok
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 16:41
Last Modified: 13 Oct 2023 00:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14726

Actions (login required)

View Item View Item