Yuono, Daniel (2020) Peranan Junior Producer. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
OLIVER Pemasaran Indonesia atau sebutanya adalah OLIVER merupakan sebuah agency yang bersifat multinasional yang telah berdiri sejak tahun 2004 yang berkedudukan di London, Inggris. Selama 16 tahun Agency ini telah melebarkan sayapnya dan memiliki 20 cabang diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Sistem yang dimiliki perusahan ini berbeda dengan agency yang lainnya. OLIVER Agency lebih kearah mendatangi client, tinggal di dalam kantor client dan menyelesaikan masalah mereka secara kolaboratif. Bisa dikatakan OLIVER merupakan agency yang strategis, kreatif, gesit dan adaptif. Oleh karena itu penulis sangat antusias mengikuti program magang di OLIVER / Unilever Studio tempat dimana penulis melakukan kerja magang. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh penulis ketika dihadapkan dengan client dan beberapa timeline serta penyesuaian diri dengan lingkungan baru yang bersifat multinasional. Seiring dengan pengalaman yang diberikan kepada penulis, penulis mulai bisa beradaptasi dengan sistem lingkungan kerja yang profesional. selain itu banyak sekali yang di dapat selama bekerja seperti; pengalaman tentunya, koneksi dengan karyawan dalam negeri maupun internasional, pengetahuan yang baru mengenai dunia advertising, digital marketing, production house di Indonesia, Post Studio, shooting TVC dan masih banyak lagi. Penulis juga belajar banyak mengenai sistem layer, keterampilan berkomunikasi dan berkordinasi dengan banyak divisi. Penulis dituntut bisa bekerjasama dengan semua divisi dan client yang terlibat. Mulai dari poin ini penulis memiliki bekal dan ilmu serta pengalaman yang baru yang dapat diterapkan sebagaimana profesi produser profesional lakukan di dunia periklanan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Oliver Indonesia, Unilever Studio, Junior Produser, Program Magang, |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 15:52 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 15:52 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14801 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |