UMN Knowledge Center

Peranan Junior Producer

Yuono, Daniel (2020) Peranan Junior Producer. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

OLIVER Pemasaran Indonesia atau sebutanya adalah OLIVER merupakan sebuah agency yang bersifat multinasional yang telah berdiri sejak tahun 2004 yang berkedudukan di London, Inggris. Selama 16 tahun Agency ini telah melebarkan sayapnya dan memiliki 20 cabang diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Sistem yang dimiliki perusahan ini berbeda dengan agency yang lainnya. OLIVER Agency lebih kearah mendatangi client, tinggal di dalam kantor client dan menyelesaikan masalah mereka secara kolaboratif. Bisa dikatakan OLIVER merupakan agency yang strategis, kreatif, gesit dan adaptif. Oleh karena itu penulis sangat antusias mengikuti program magang di OLIVER / Unilever Studio tempat dimana penulis melakukan kerja magang. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh penulis ketika dihadapkan dengan client dan beberapa timeline serta penyesuaian diri dengan lingkungan baru yang bersifat multinasional. Seiring dengan pengalaman yang diberikan kepada penulis, penulis mulai bisa beradaptasi dengan sistem lingkungan kerja yang profesional. selain itu banyak sekali yang di dapat selama bekerja seperti; pengalaman tentunya, koneksi dengan karyawan dalam negeri maupun internasional, pengetahuan yang baru mengenai dunia advertising, digital marketing, production house di Indonesia, Post Studio, shooting TVC dan masih banyak lagi. Penulis juga belajar banyak mengenai sistem layer, keterampilan berkomunikasi dan berkordinasi dengan banyak divisi. Penulis dituntut bisa bekerjasama dengan semua divisi dan client yang terlibat. Mulai dari poin ini penulis memiliki bekal dan ilmu serta pengalaman yang baru yang dapat diterapkan sebagaimana profesi produser profesional lakukan di dunia periklanan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Oliver Indonesia, Unilever Studio, Junior Produser, Program Magang,
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:52
Last Modified: 04 Dec 2020 15:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14801

Actions (login required)

View Item View Item