UMN Knowledge Center

Dual Transformation Majalah Pelestari Budaya Nusantara “Adiluhung” dengan Pendekatan Digital Maturity Model

Easter K, Faustina (2020) Dual Transformation Majalah Pelestari Budaya Nusantara “Adiluhung” dengan Pendekatan Digital Maturity Model. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Majalah Adiluhung perlu melakukan dual transformation untuk mereposisi bisnisnya bertahan di industri, menciptakan media baru yang menjangkau segmentasi pasar yang sebelumnya belum terjangkau, serta untuk mendapatkan keuntungan bisnis baru. Transformasi ini dilakukan dengan mengubah proses pemasaran manual menjadi pemasaran digital, dan membuat konten media baru berbasis video untuk segmentasi yang sebelumnya tidak terjangkau, dan mengatasi masalah distribusi yang tidak merata. Belum banyak studi lain yang membahas dual transformasi di majalah menggunakan Digital Maturity Model (DMM). Menggunakan kuesioner berbasis 5-dimensi DMM dan sample penelitian pelanggan dan karyawan, tingkat kedewasaan proses tranformasi digital perusahaan saat ini dapat dipetakan, untuk hasilnya divalidasi top management dan kepala divisi artistik, sebagai dasar penyusunan road map peningkatan berikutnya. Temuan penelitian ini merekomendasikan majalah Adiluhung menggunakan strategi dual transformation agar untuk bertahan dan beradaptasi dengan lingkungan bisnisnya . Hasil penelitian ini juga dapat diimplementasikan di bisnis print media yang lain untuk meningkatkan kemampuan internal mengikuti kapabilitas bisnisnya, dan pembuatann media baru yang menjangkau segmentasi pasar Y dan Z yang belum terjangkau sebelumnya.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Uncontrolled Keywords: Dual transformasi, transformasi digital, Digital Maturity Model, Digital Marketing, Generasi Y dan Z
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Magister Manajemen Teknologi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 11:00
Last Modified: 04 Dec 2020 11:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/15213

Actions (login required)

View Item View Item