Easter K, Faustina (2020) Dual Transformation Majalah Pelestari Budaya Nusantara “Adiluhung” dengan Pendekatan Digital Maturity Model. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (780kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (497kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Majalah Adiluhung perlu melakukan dual transformation untuk mereposisi bisnisnya bertahan di industri, menciptakan media baru yang menjangkau segmentasi pasar yang sebelumnya belum terjangkau, serta untuk mendapatkan keuntungan bisnis baru. Transformasi ini dilakukan dengan mengubah proses pemasaran manual menjadi pemasaran digital, dan membuat konten media baru berbasis video untuk segmentasi yang sebelumnya tidak terjangkau, dan mengatasi masalah distribusi yang tidak merata. Belum banyak studi lain yang membahas dual transformasi di majalah menggunakan Digital Maturity Model (DMM). Menggunakan kuesioner berbasis 5-dimensi DMM dan sample penelitian pelanggan dan karyawan, tingkat kedewasaan proses tranformasi digital perusahaan saat ini dapat dipetakan, untuk hasilnya divalidasi top management dan kepala divisi artistik, sebagai dasar penyusunan road map peningkatan berikutnya. Temuan penelitian ini merekomendasikan majalah Adiluhung menggunakan strategi dual transformation agar untuk bertahan dan beradaptasi dengan lingkungan bisnisnya . Hasil penelitian ini juga dapat diimplementasikan di bisnis print media yang lain untuk meningkatkan kemampuan internal mengikuti kapabilitas bisnisnya, dan pembuatann media baru yang menjangkau segmentasi pasar Y dan Z yang belum terjangkau sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dual transformasi, transformasi digital, Digital Maturity Model, Digital Marketing, Generasi Y dan Z |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi Magister Manajemen Teknologi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 11:00 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 11:00 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/15213 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |