Ajani, Nur Adiantri Diajeng (2014) Persepsi khalayak penonton program traveling di youtube tentang pariwisata Indonesia (survey terhadap khalayak mahasiswa ilmu komunikasi universitas multimedia nusantara yang menonton tayangan jalan-jalan men). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Berbagai usaha dilakukan untuk meningkatkan daya saing serta kualitas pariwisata Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan media, kini media massa yang banyak digunakan adalah televisi dan inrernet. Salah satunya adalah tayangan Jalan-Jalan Men (JJM) yang hadir pertama kali dengan mengupload video nya di website resmi milik Malesbanget.com dan bergabung di website Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi khalayak penonton tayangan Jalan-Jalan Men tentang pariwisata Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif survei. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara angkatan 2012 yang menonton tayangan JJM. Hasil penelitian ini adalah secara umum persepsi khalayak tentang pariwisata melalui tayangan JJM adalah baik, namun khalayak menilai bahwa biaya yang dibutuhkan untuk mengkunjungi lokasi wisata di Indonesia masih terbilang mahal.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph > HE8689-8700.95 Radio and television broadcasting H Social Sciences > HM Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 27 Jul 2017 09:56 |
Last Modified: | 27 Sep 2017 08:13 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1526 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |