UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh perceived value terhadap mobile game loyalty dan implikasinya terhadap in app purchase intention; telaah pada pemain game mobile clash royale di indonesia

Hansen, hansen (2016) Analisis pengaruh perceived value terhadap mobile game loyalty dan implikasinya terhadap in app purchase intention; telaah pada pemain game mobile clash royale di indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tingkat growth di industri game mobile meningkat secara signifikan dibandingkan industri game PC dan console dari tahun sebelumnya, membuktikan bahwa industri game mobile memiliki potensi yang besar. Namun, tidak demikian untuk industri game mobile di wilayah Indonesia karena nilai pendapatan yang diperoleh oleh developer game mobile di negara tersebut masih lebih kecil dibandingkan Thailand, Malaysia, dan Singapura. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi in-app purchase intention, yang mencakup playfulness, access flexibility, social connectedness, good price, dan reward pada pemain-pemain clash royale di Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability. Melalui teknik judgemental sampling, pengumpulan data primer disebarkan melalui google form kepada pemain clash royale yang belum pernah melakukan pembelian gem dengan usia minimal 18 tahun, dan pernah berinteraksi di dalam clan. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modeling. Hasil dari penelitian ini mendapatkan temuan bahwa terdapat hubungan positif antara playfulness terhadap mobile game loyalty, playfulness terhadap in-app purchase intention, access flexibility terhadap mobile game loyalty, social connectedness terhadap mobile game loyalty, social connectedness terhadap in-app purchase intention, good price terhadap in-app purchase intention, reward terhadap mobile game loyalty, dan mobile game loyalty terhadap in-app purchase intention pada game mobile clash royale.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Jun 2017 03:58
Last Modified: 08 Aug 2017 07:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item