UMN Knowledge Center

Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Ayu Indonesia dalam Mempertahankan Konsumen

Ayu Permata Putri, Arfianie (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Ayu Indonesia dalam Mempertahankan Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai one stop shopping place modest wear di Jakarta, Rumah Ayu Indonesia perlu melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Perkembangan zaman, mendorong Rumah Ayu Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1999 menyesuiakan kegiatan komunikasi pemasaran yang telah dilakukannya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Rumah Ayu Indonesia dalam melakukan program komunikasi pemasaran dengan mengaitkan apa yang telah dilakukan oleh Rumah Ayu Indonesia dengan konsep marketing communication planning dari John Egan (2014). Selain itu penelitian ini juga meneliti bagaimana Rumah Ayu Indonesia memanfaatkan tools promotional mix dari Kotler dan Keller (2016). Penelitian ini berusaha memaparkan hasil penelitian secara deskriptif dengan menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Peneliti mendapatkan informasi melalui wawancara dengan pihak-pihak terkait dan juga melakukan studi kepustakaan. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa Rumah Ayu Indonesia memanfaatkan marketing public relation melalui program free endorsement menggunakan Sarah Sofyan sebagai owner dan mengeluarkan koleksi kolaborasi dengan desainer lokal, selain itu Rumah Ayu Indonesia juga kerap kali membuat special events, mengatakan sales promotion, dan memanfaatkan internet dan social media marketing sebagai tools promotional mix. Rumah Ayu Indonesia dalam menjalankan program komunikasi pemasaran belum melalui perencanaan yang matang sebagaimana konsep marketing communication planning dari John Egan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: marketing communication planning, promotion mix, Rumah Ayu Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 09:32
Last Modified: 04 Dec 2020 09:32
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/15338

Actions (login required)

View Item View Item