Analisa Pengaruh Data Security, Value Added, User Design Interface, Customer's Trust dan Fintrech Promotion terhadap Intention to Adopt Fintech Telaah pada Sakuku

Vandana Deva, Raden (2020) Analisa Pengaruh Data Security, Value Added, User Design Interface, Customer's Trust dan Fintrech Promotion terhadap Intention to Adopt Fintech Telaah pada Sakuku. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (221kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Financial technology merupakan hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat, yang awalnya dalam membayar harus bertatap-muka dan membawa sejumlah uang kas, kini dapat melakukan transaksi dengan smartphone saja. Dengan adanya financial technology, tentu berbagai aktivitas terkait kegiatan bertransaksi menjadi mudah. Namun, tidak semua orang yang sudah terbiasa dengan metode konvensional seperti menggunakan cash, kartu debit, maupun kredit akan dengan mudahnya mempercayai aplikasi teknologi baru seperti financial technology. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah untuk meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan aplikasi fintech yang digambarkan sebagai variabel intention to adopt fintech dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti data security, value added, user design interface, customer�s trust dan fintech promotion. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden. Selanjutnya data dianalisis menggunakan structural equation modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak LISREL versi 8.8 (Student). Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara data security, value added, user design interface, customer�s trust dan fintech promotion terhadap intention to adopt fintech.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Data Security, Value Added, User Design Interface, Customer�s Trust, FinTech Promotion, Intention to Adopt FinTech
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 600 Technology
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 08:28
Last Modified: 12 Jun 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15426

Actions (login required)

View Item View Item