Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Lokasi Wisata Berbasis Web

Zefanya Tanardi, Kevin (2021) Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Lokasi Wisata Berbasis Web. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (668kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia, tidak sedikit tempat wisata yang masih belum diketahui oleh banyak wisatawan, mungkin karena minimnya informasi yang tersedia tentang tempat wisata tersebut khususnya di wilayah Kalimantan Utara, seperti tidak adanya informasi mengenai penginapan di sekitar wilayah lokasi wisata, fasilitas yang tersedia, dan yang lainnya . Dan tidak menutup kemungkinan, bahwa dengan adanya kekurangan dalam hal informasi-informasi penting tersebut, dapat menjadi salah satu faktor yang membuat lokasi wisata tersebut kurang diketahui oleh banyak wisatawan. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dibutuhkan aplikasi rekomendasi tempat wisata yang menyediakan informasi mengenai beberapa lokasi wisata yang kurang diketahui oleh beberapa wisatawan, serta dengan adanya sistem rekomendasi yang dapat membantu wisatawan dalam memilih lokasi yang akan mereka kunjungi berdasarkan beberapa kriteria. Tentunya aplikasi rekomendasi ini dibuat agar dapat mengenalkan lokasi wisata yang kurang diketahui oleh banyak wisatawan tersebut agar dapat lebih dikenal, kemudian dapat mengenalkan ciri khas budaya yang masih terdapat dalam ruang lingkup wilayah lokasi tempat wisata tersebut, dan juga dengan adanya wisatawan yang berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut, maka secara tidak langsung lokasi-lokasi wisata itu akan dilestarikan, dijaga, dan juga dirawat oleh penduduk setempat. Aplikasi ini akan dirancang dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP yang berbasis website dan menggunakan metode sistem pengambilan keputusan AHP untuk memaksimalkan aplikasi ini. Metode pengembangan sistem yang akan digunakan pada penelitian ini adalah Rapid Application Development.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: AHP, Wisata, Rapid Application Development iv iv
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 22:49
Last Modified: 24 Aug 2021 22:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/15840

Actions (login required)

View Item View Item