Aktivitas Divisi Pemasaran dan Atraksi di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur

Biandra Putri, Alsya (2021) Aktivitas Divisi Pemasaran dan Atraksi di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (161kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Laporan magang ini membahas mengenai aktivitas kerja magang yang dilakukan di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur, dengan penempatan pada divisi Pemasaran dan Atraksi, khususnya pada bagian Public Relations. Mahasiswa dengan latar belakang ilmu komunikasi, hal ini juga dapat mempraktekkan hasil belajar yang dipelajari selama menjadi mahasiswa program studi komunikasi strategis saat melaksanakan kerja magang terutama pada teori Public Relations. Tanggung jawab secara penuh untuk beberapa konten tentang wisata di Jakarta Timur di social media Sudin Parekraf Jakarta Timur. Penulis juga banyak belajar mengenai bagaimana persiapan sebuah event yang dilaksanakan pemerintahan dengan melalui tiga tahapan yaitu,persiapan atau pra event, acara atau event, dan pada evaluasi atau post event, penulis juga diajarkan bagaimana proses pembuatan press release untuk kegiatan event yang dilaksanakan oleh pemerintah. Melalui kerja magang, bisa diketahaui bahwa mempelajari teori AIDA yang menjadi penting untuk mempromosikan pariwisata di Jakarta Timur. Pada akhirnya, banyak sekali pembelajaran baru yang bisa dijadikan sebagai bekal memasuki dunia kerja nanti melalui kerja praktek magang di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Promosi dan Atraksi, Press Release
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:42
Last Modified: 15 Apr 2023 07:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15983

Actions (login required)

View Item View Item